Kakatawa.Com - Media hiburan, Tutorial dan cara-cara yang berguna Bagi Semua

Situs ini adalah tentang hiburan, Tutorial dan cara-cara yang berguna bagi anda

Selasa, 04 Desember 2018

BAHASA BATAK AKU SAYANG KAMU DAN CONTOH KALIMAT DALAM PERCAKAPAN DAN ARTINYA

Aku Sayang Kamu -> Holong Rohaku Tuho

Ungkapan aku sayang kamu tentu saja bukan tentang untuk pacar, aku sayang kamu juga bisa diucapkan kepada orang tua, saudara, sahabat, saudara seiman dan lain sebagainya. terkadang untuk mengungkapkan aku sayang kamu ini sangat sulit. sebenarnya tidak suit juga sih hanya gengsinya saja. 
Tapi tanpa kita sadari loh ketika kita mengungkapkan aku sayang kamu tentu akan membuat orang yang mendengarnya. Tetapi jangan sembarangan mengungkapkannya yah. misalnya kita tidak mengenal dia langsung nyosor bilang aku sayang kam, bisa dianggap gila kita guys. ungkapkan lah rasa sayang kamu itu kepada orang yang tepat saja yah.
Dan tak banyak juga sih orang yang salah mengartikan aku sayang kamu ini, tentu saja ini ungkapan bukan tentang rasa cinta, atau rasa yang dimiliki oleh sepasang kekasih, sehingga ketika orang yang mengungkapkan kepada laki-laki seorang perempuan yang bukan kekasih. jangan langsung grr an dulu yah teman bisa jadi itu adalah perasaan sayang sebagai sahabat. 

Bahasa Batak Aku Sayang Kamu Untuk Pacar Percakapan

Memberikan kata kata sayang untuk pacar perlu dilakukan yah teman jangan pas belum jadi aja kamu bilang aku sayang kamu. sesekali juga perlu untuk mengunggkapkan nya loh sekalian untuk menunjukkan seberapa besar rasa sayangmu untuk kekasihmu itu. jangan memikirkan gengsi saja kalimat sederhana namun bermakna itu bisa membuat orang senyum-senyum sendiri dengan kata lain berarti dia bahagia.mana tau kamu sudah kehabisan kata kata bisa dilihat disini loh

Ungkapan Yang mengungkapkan Aku Sayang Kamu Bahasa Batak

Molo dibege ho suara ni alogo, begeonmu ma husip-husipni cintaku tu ho hasian
Jika kamu mendengarkan suara angin dengan seksama, kamu akan mendengar bisikan cintaku untukmu.

Dang tangis au alani tarbahir ni jarak dohot tikki. alana molo hita sada langit dohot manirup alogo na sarupa , yakin do au hita tetap bersama
Aku tidak menangis karena kita terpisahkan oleh jarak dan waktu. Karena selama kita masih berbagi langit yang sama dan menghirup udara yang sama, kita masih akan terus bersama.

Molo cinta dang sampe gila, berarti i dang cinta
Ketika cinta tidak sampai tergila-gila, itu bukan cinta.
Holong i songon porang, mura dipungka maol diujungi
Cinta itu seperti perang: mudah dimulai tapi susah sekali diakhiri.

Au lobih songon diriku sandiri molo rap dohot ho
Aku lebih menjadi diriku sendiri ketika aku bersamamu.

Lagi dang semangat au sonari, ale molo rap dohot ho gabe mago arsakhi
Aku lagi suntuk banget hari ini. Tapi kalau sama kamu, kayanya perasaan suntukku langsung berkurang/hilang

Homa jolma naparjolo ho haholongi, jala homa na parpudi
Kamu adalah orang pertama yang pernah aku sayangi, dan aku mau kamu menjadi yang terakhir.

Bagi orang batak atau orang yang mau belajar bahasa batak berikut percakapan yang mengungkapkan aku sayang kamu:

Dalahi : Ito, dung mulak karejo ho annon unang jolo pintor mulak ho tu kost-an mu da.
Borua : Oh olo ito, na adong do na porlu hian ito?

Dalahi : Ido ito, naeng manghatai jolo nian hita bah.
Borua :  Olo ito, alap ma au annong dah.
Dalahi : Olo Ito.

Beberapa waktu kemudian

Dalahi : Ito, nunga leleng hita sai rap mardalan. Alani uli dohot burjumi gabe tarpangan rohangki.
Borua: Ahk ho nian Ito, parlobihu do ho bah.
Dalahi : Daong ito, situtu do na hu dok. Ito ,, Holong rohangku tu ho. Boha doi ito
Borua : Oh ido ito... olo ito.

Laki laki : Dek (Ito), nanti sesudah pulang kerja nanti jangan langsung pulang ke kost-an mu yah.
Perempuan : Iya Bang (ito), memang ada yang perlu sekali yah?

Laki-laki : Iya, benar dek (ito). Kita ngomong dulu ya ada yang sangat penting nih.
Perempuan : Iya bang (ito), nanti jemput aku saja yah.
Laki-laki : Ia dk (ito)

Beberapa waktu kemudian


Laki-laki : Dek (Ito), begini. Kan lama  kita jalan sama. Kamu sangat cantik dan baik hati, hatiku jadi kepincut.
Perempuan : Ahk, ito ini bisa saja, ito berlebihan sekali bah.

Laki-laki : Ahk, gak ito, Benaran kok ito. Ito.. Aku Sayang Kamu. Kamulah jadi pacarku ya, sayang.
Perempuan : oh ia bang... ia bang.

Arti Kosakata dari Beberapa Kalimat Diatas

Nungga = Sudah
Dibege = Didengar
Alogo = Angin
Tarbahir = Terpisahkan
Dipungka = Dimulai
Diujungi = Diakhiri
Husip = Bisik
Rap Mardalan = Jalan Sama
Roha = Hati
Holong = Cinta/Sayang
Holong Rohangku = Aku Sayang/Aku Cinta
Lobi = Lebih
Parlobihu = Berlebihan
Alap = Jemput
Manghatai (Baca: Makkatai) = Bicara/ Ngomong
Porlu = Penting
Porlu Hian = Penting Sekali
Hasian = Sayang

Zaman sekarang untuk mengungkapkan rasa sayang kita untuk orang tua sangat jarang dijumpai, maka dari itu kita perlu sekali kali mambaen las ni rohani natua tuai. dang holan hepeng sipata mambaen manang pataridahon holong nirohatta namarnatua tua i. sipata ta gombal sahali hali ateh. unang holan tusi borua manang dalahi i jago hita markata kata sayang. (sekali kali membuat bahagia orang tua. tidak mesti dengan uang menunjukkan rasa sayang kita pada orang tua. sekali kali kita bisa menggombalnya dengan kata-kata sayang. jangan cuma untuk pacar kita pandai berkata sayang).



Bentuk Buah-Buahan Yang Unik, Langka, Aneh Dan Lucu

Karena buah kaya akan vitamin, mikronutrien dan antioksidan didalam juga sangat tinggi akan serat yang mana serat sangat dibutuhkan oleh t...

Back To Top