Kakatawa.Com - Media hiburan, Tutorial dan cara-cara yang berguna Bagi Semua

Situs ini adalah tentang hiburan, Tutorial dan cara-cara yang berguna bagi anda

Minggu, 18 Juni 2017

Tips menjadi anak kos hemat tapi tetap sehat

"Tips menjadi anak kos hemat tapi tetap sehat". Kakatawa.com.Jadi anak kost ? siapa takut , jangan pernah takut jadi anak kos, karena anak kos itu hebat loh anak kos itu mandiri berani hidup sendiri jauh dari keluarga dan sanak saudara, tetapi banyak yah kita dengar anak kos sering sakit karena sering nggak makan, cara makannya yang tidak beraturan atau pun sering makan makanan yang tidak sehat, itu karena apa yah ? kebanyakan orang sih katanya karena gak punya uang yah atau uang kirimannya kurang banyak. Terkadang banyak juga nih yah yang menertawakan anak kos kalau sudah mengatakan seperti ini “ Maklum lah yah namanya juga anak kos “ padahal anak kos itu gak segitunya kalii yahh, Tapi tenang disini saya akan berbagi sedikit tips nih agar kita bisa menjadi anak kos yang hemat tapi tetap sehat,, tapi gimana caranya ? baca sampai selesai artikelnya yah..


  • 1. Makan yang teratur ( makan ala sehat dan hemat ) , Gak masalah bagi anak kos makan dua kali sehari asalkan makannya teratur dan gak makan makanan sembarangan yah. Hindari makan makanan dari luar seperti gorengan gitu dari pada beli gorengan lebih baik uangnya di tabung untuk beli buah biar lebih sehat gitu.
  • 2. Anak kos biasanya identik dengan mi instan yah agar makannya lebih praktis dan hemat, gak masalah sih makan mi instan yang penting makannya di campur dengan nasi putih dan sayur sayur dan jangan terlalu sering mengkonsumsi mi instant, dan jangan lupa untuk minum teh dan air mineral agar pencernaannya tetap terjaga.
  • 3. Banyakin olahraga yah guys, kalau gak ada uang untuk olahraga di luar yah manfaatin aja apa yang bisa kita lakukan yang gak mngeluarkan uang seperti jogging, bersepeda contohnya, atau bisa juga setelah bangun tidur lakukan gerakan – gerakan kecil yang bisa membuat persendian kita bergerak, lari pagi gak bisa tiap hari minimal seminggu sekali lah yah.
  • 4. Jangan lupa untuk beristirat yang cukup karena itu sangat di butuhkan tubuh kita, jadi istirahat lah dengan baik yah guys, misalnya usahakan jangan terlalu sering begadang,boleh sih begadang yang penting begadangnya itu ada alasannya seperti mengerjakan tugas misalnya, tapi kalau begadang usahakan diganti yah dengan tidur siang agar stamina tubuh tetap terjaga.
  • 5. Hal ini yang paling sering membuat anak kos menjadi lebih boros yaitu pulsa, kebanyakan anak kos itu lebih memilih untuk membeli pulsa dari pada membeli makanan makanan yang bergizi, jadi mulai lah untuk mengatur uang pulsa anda misalnya Rp. 10.000 untuk satu bulan ini, jadi kita tetap bisa hemat dan lebih teratur.

ANAK KOS, Kakatawa.com
Ada lagi tips anak kos agar bisa hemat dalam berbelanja.
1. Sehabis dapat kiriman usahakan untuk cepat sisihkan sedikit uang kita untuk di tabung.
2. Kalau malas untuk masak sendiri coba untuk catering karena itu akan jauh lebih hemat dari pada membeli makanan di luar dan pastinya lebih sehat.
3. Usahakan di awal bulan untuk belanja bulanan seperti keperluan untuk mandi atau kalau wanita sih biasanya keperluan kecantikan, belanjakan untuk keperluan satu bulan agar lebih hemat.
4. Jangan terlalu terpengaruh dengan perkembangan zaman, periksa kembali lemari kita bila masih banyak yang bisa di pakai kenapa harus membeli baju yang baru lagi.
5. Sebelum pergi berbelanja usahakan di catat dulu agar kita bisa belanja sesuai dengan apa yang kita butuhkan saja bukan apa yang kita inginkan.
6. Kalau bisa jangan biasakan menyimpan uang cash yang banyak di dompet karena ini akan membuat kita merasa mempunyai banyak uang dan terus ingin belanja.
7. Jangan biasa kan berhutang yah guys.
8. Yang paling utama itu yah jangan lupa beramal yah teman – teman.

Dengan mencoba beberapa tips di atas mudah – mudahan teman – teman semua bisa menjadi anak kos yang sehat tapi tetap hemat loh yah.. dan semoga teman – teman gak ada lagi yang sering sakit Karen gak makan.

Selamat mencoba yah guys dan semoga bermanfaat.
Terimakasih.

Bentuk Buah-Buahan Yang Unik, Langka, Aneh Dan Lucu

Karena buah kaya akan vitamin, mikronutrien dan antioksidan didalam juga sangat tinggi akan serat yang mana serat sangat dibutuhkan oleh t...

Back To Top