Kakatawa.Com - Media hiburan, Tutorial dan cara-cara yang berguna Bagi Semua

Situs ini adalah tentang hiburan, Tutorial dan cara-cara yang berguna bagi anda

Selasa, 20 Juni 2017

Cara mengendalikan diri sendiri

Dalam situasi tertentu terkadang kita sangat sulit untuk mengendalikan diri kita sendiri, dimana banyak hal yang membuat kita ingin marah, emosi dan lain sebagainya yang membuat diri kita ingin memberontak dalam hal yang membuat kita marah. Dan semua itu timbul karena emosi yang timbul dari persaan kita sendiri secara alami, seperti marah, senang, sedih, benci dan cinta merupakan efek dari perasaan emosi kita sendiridan dari apa yang kita alami sendiri. Meluapkan amarah itu sebenarnya hal yang wajar, namun terkadang emosi yang terlalu meluap membuat kita susah untuk mengendalikan diri kita sendiri. Dibawah ini ada beberapa langkah untuk mengendalikan diri kita sendiri.

Mengendalikan Diri sendiri
Yang pertama cobalah untuk melihat kembali situasinya, untuk dapat mengontrol amarah yang terlalu berlebihan, coba lah untuk melihat kembali situasi apa yang membuat kita marah. Pikiran apa penyebabnya karena hal ini dapat membantu untuk mengendalikan diri sendiri.

Yang kedua menganalisis masalahnya artinya cobalah untuk bertanya pada diri sendiri kenapa bisa merasakan amarah yang berlebihan tanpa di ketahui apa penyebabnya. Dengan kita mengetahui apa masalahnya pastinya kita akan bisa mengendalikan diri kita sendiri.

Yang ke tiga coba untuk menyelesaikan masalahnya artinya dari beberapa orang melakukan menonton film, atau hal – hal yang lucu sebagai cara untuk menyelesaikan masalahnya, tapi hal itu tidak akan bertahan lama itu hanya lah untuk bisa melupakan masalahnya dalam beberapa waktu saja.

Selain cara di atas ada juga beberapa cara lainnya yang dapat kita coba untuk mengendalikan diri kita sendiri :

  1. Mengenali diri sendiri apa yang sesungguhnya kita rasakan, setiap rasa emosi itu muncul seharusnya kita bisa mengambil pesan apa yang ingin kita sampaikan dan yang kita rasakan saat sedang marah, emosi dan lain – lain.
  2. Tenangkan diri dan buang emosi negative yang muncul di fikiran kita, dan cobalah untuk berfikir netral dan lebih berfikir ke dampaknya dari emosi yang negative itu sendiri. Sadari lah kita hidup di dunia ini gak sendiri dan pastinya kita membutuhkan orang lain disekitar kita dan cobalah buang ego kita sendiri.
  3. Cobalah untuk melakukannya terus dan ingat lah bahwa kegagalan itu adalah pengalaman terbaik di hidup kita, dimana kita bisa belajar untuk menutupi kekurangan yang ada dalam diri kita sendiri dan itu adalah kemampuan kita didalam mengelola emosi diri kita sendiri. Dan coba lah renungkan hidup kita masih panjang dan pastinya msih membutuhkan bantuan dari orang lain.
  4. Berfikirlah dari orang yang kena dampak dari amarah dan emosi kita dan kita pasti bisa melihat mengapa orang itu berbuat seperti itu, tenang kan diri kembali dan cobalah berfikir secara dingin untuk dapat menangani masalah seperti ini.
  5. Cobalah untuk berusaha memahami pesan apa yang di sampaikan dari rasa ego kita tersebut, dan merasa yakin bahwa kita bisa menangi emosi ini.


Cobalah untuk kita memikirkan atas apa yang kita lakukan saat sedang marah dan fikirkan dampaknya bagi orang lain, alangkah baiknya coba untuk menoleh lagi kebelakang agar kita bisa lebih mnegetahui dan memahami masalahnya. Cari inti dari permasalahan tersebut dan coba untuk menyelesaikannya secara baik – baik tanpa haru dengan rasa amarah, dan coba cara – cara di atas agar kita bisa mengendalikan diri kita sendiri.

contoh kalimat dalam bahasa mandailing dan artinya (Kamus Online mandailing) Tapsel

contoh kalimat dalam bahasa mandailing dan artinya (Kamus Online mandailing) Tapsel: Kapan kalian datang kerumah ? =  Andigan de hamu ro t...

Back To Top